logo Kompas.id
EkonomiGo-Jek Akuisisi Tiga ”Startup” Perkuat Go-Pay

Go-Jek Akuisisi Tiga ”Startup” Perkuat Go-Pay

BANYUWANGI KOMPAS Go-Jek aplikasi layanan on-demand dan dompet digital di Indonesia mengakuisisi tiga perusahaan teknologi keuangan yakni Kartuku Midtrans dan Mapan Akuisisi ini diyakini bakal memperkuat Go-Jek dalam penyediaan ekosistem pembayaran baik bagi institusi keuangan usaha

Oleh Mukhammad Kurniawan
· 1 menit baca

BANYUWANGI, KOMPAS — Go-Jek, aplikasi layanan on-demand dan dompet digital di Indonesia, mengakuisisi tiga perusahaan teknologi keuangan, yakni Kartuku, Midtrans, dan Mapan. Akuisisi ini diyakini bakal memperkuat Go-Jek dalam penyediaan ekosistem pembayaran, baik bagi institusi keuangan, usaha kecil menengah, pengemudi mitra, maupun konsumen di kota dan daerah.

Tiga usaha rintisan (startup) bidang teknologi finansial (fintech) tersebut dinilai sebagai yang terdepan secara nasional. Kartuku dikenal sebagai perusahaan layanan pembayaran luar jaringan (offline), sementara Midtrans adalah perusahaan payment gateway dalam jaringan (daring/online), dan Mapan merupakan jaringan arisan barang.

Memuat data...
Kompas/Totok Wijayanto

Dadang, pengemudi Go-Jek, melihat orderan dari operator melalui ponsel sembari istirahat sore di kawasan Gandaria, Jakarta, Minggu (14/6). Go-Jek merupakan aplikasi pemesanan ojek dan kurir berbasis internet.

Editor:
Bagikan
Memuat data..