logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiImunisasi Menyeluruh Pekan Depan

Imunisasi Menyeluruh Pekan Depan

SERANG KOMPASSejumlah daerah bersiap melaksanakan Outbreak response immunization ORI atau imunisasi difteri pertusis tetanus DPTdifteri-tetanus DT yang diberikan ulang kepada anak ketika terjadi kejadian luar biasa di suatu wilayah Hal itu bertujuan memutus mata rantai penularan difter

· 1 menit baca
Memuat data...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Seorang balita menangis saat imunisasi difteri di salah satu klinik kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12).

SERANG, KOMPAS–Sejumlah daerah bersiap melaksanakan Outbreak response immunization (ORI) atau imunisasi difteri, pertusis, tetanus (DPT)/difteri-tetanus (DT) yang diberikan ulang kepada anak ketika terjadi kejadian luar biasa di suatu wilayah. Hal itu bertujuan memutus mata rantai penularan difteri yang merebak di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagaimana diberitakan Kompas, Kamis (7/12), merebaknya kasus difteri di sebagian wilayah Indonesia membuat tindakan penanganan perlu segera dilakukan. Untuk itu, langkah awal yang akan dilakukan adalah melalui program outbreak response immunization. Program ini akan diprioritaskan pada wilayah dengan kejadian luar biasa difteri.

Editor:
Bagikan
Memuat data..