logo Kompas.id
UtamaDi Balik Pilihan Jokowi atas...

Di Balik Pilihan Jokowi atas Hadi Tjahjanto

Oleh
dahlia irawati
· 1 menit baca

”Kalau Tuhan sudah menghendaki, maka akan tetap terjadi. Kalau sudah jalannya, tidak akan ada penghalang yang bisa merintangi,” tutur Bambang Sudarto (83), ayah Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto, Senin (4/12), mengenang pesannya kepada sang anak sekitar dua minggu lalu. Saat itu, KSAU menyempatkan sowan ke rumah orangtuanya menjelang rapat dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, saat sang jenderal berkunjung ke Kota Malang, Jawa Timur.

https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/bcKDHIbj5ncP2YAsEk5xVnX6wSY=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2F20171204diaA.jpg
Kompas

Bambang Sudarto dan Nur Saadah, orangtua KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, berharap anaknya bisa mengemban tugas jika benar menjadi Panglima TNI. Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Senin (4/12) diusulkan Presiden sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang segera pensiun.

Hadi menceritakan, ada kabar yang mengatakan ia akan dicalonkan untuk menjadi Panglima TNI baru. Dalam curhat singkat anak kepada orangtuanya itu, Hadi tak lupa menceritakan liku-liku dan berbagai isu yang menerpanya sejak beberapa waktu lalu.

Editor:
Bagikan