logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiDaerah Bersiap Atasi Difteri

Daerah Bersiap Atasi Difteri

MALANG KOMPAS Sejumlah daerah bersiap untuk mengantisipasi penyebaran penyakit difteri Hal itu menindaklanjuti penetapan kejadian luar biasa penyakit menular yang disebabkan bakteri itu di 19 provinsi di Indonesia akibat masih terjadi kesenjangan cakupan imunisasi Seperti diberitakan Kompa

· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Rony Ariyanto Nugroho

Sejumlah siswa SD Negeri Cigadung, Bandung, Jawa Barat, antre diberikan imunisasi campak-rubela, Jumat (11/8). Saat ini, pemerintah berencana melaksanakan imunisasi ulang difteri di daerah-daerah yang terjangkit difteri di Indonesia.

MALANG, KOMPAS — Sejumlah daerah bersiap untuk mengantisipasi penyebaran penyakit difteri. Hal itu menindaklanjuti penetapan kejadian luar biasa penyakit menular yang disebabkan bakteri itu di 19 provinsi di Indonesia akibat masih terjadi kesenjangan cakupan imunisasi.

Seperti diberitakan Kompas, Senin (4/12), Kementerian Kesehatan sedang mengevaluasi kebenaran laporan merebaknya kasus infeksi difteri di sejumlah daerah. Berdasarkan laporan yang diterima Kementerian Kesehatan, kejadian luar biasa (KLB) difteri terjadi di 19 provinsi di Indonesia. Pada Januari-Desember 2017, jumlah kasus difteri telah mencapai 450 kasus dengan penderita terbanyak berusia 5-9 tahun.

Editor:
Bagikan
Memuat data..