logo Kompas.id
EkonomiNegara-negara di Asia Tenggara Pasar Penting Provinsi Hunan

Negara-negara di Asia Tenggara Pasar Penting Provinsi Hunan

&nbsp CHANGSA KOMPAS Provinsi Hunan di China terus menggencarkan promosi wisata di wilayahnya ke negara-negara lain termasuk ke negara anggota ASEAN Dari seluruh turis tujuan Hunan yang datang dari luar daratan China sekitar 40 persennya berasal dari negara-negara ASEAN Jumlah tur

Oleh JOHANES GALUH BIMANTARA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Johanes Galuh Bimantara

Suguhan pertunjukan akrobatik bagi para wartawan sejumlah negara yang diundang Pemerintah Provinsi Hunan, China, Senin (13/11), di Changsha, Hunan. Pemprov Hunan tengah menggencarkan promosi wisata alam dan budaya ke sejumlah negara. Sebanyak 30-40 persen turis asing yang berkunjung ke Hunan adalah turis asal Asia Tenggara.

CHANGSA, KOMPAS — Provinsi Hunan di China terus menggencarkan promosi wisata di wilayahnya ke negara-negara lain, termasuk ke negara anggota ASEAN. Dari seluruh turis tujuan Hunan yang datang dari luar daratan China, sekitar 40 persennya berasal dari negara-negara ASEAN.

”Jumlah turis asing yang datang ke Hunan 2,4 juta orang dalam setahun, jika memasukkan Taiwan, Hongkong, dan Makau. Dari total tersebut, 30-40 persennya berasal dari Asia Tenggara, seperti Singapura, Thailand, Indonesia, dan Filipina,” kata Direktur Departemen Pemasaran Komisi Pengembangan Pariwisata Provinsi Hunan Huang Guobin saat menyambut para jurnalis sejumlah negara di Changsha, Hunan, Senin (13/11).

Editor:
Bagikan
Memuat data..