logo Kompas.id
β€Ί
Tokohβ€ΊLee Jung-jae, Mencatat Sejarah
Iklan

Lee Jung-jae, Mencatat Sejarah

Aktor asal Korea Selatan, Lee Jung-jae, menang sebagai aktor terbaik untuk serial drama dalam Emmy Awards 2022.

Oleh
ELSA EMIRIA LEBA
Β· 1 menit baca
Aktor asal Korea Selatan, Lee Jung-jae, berpose di ruang pers selama Primetime Emmy ke-74 di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (12/9/2022). Lee mencatat sejarah sebagai aktor Asia pertama yang menang dalam kategori aktor terbaik dalam serial drama untuk <i>Squid Game</i> dalam Emmy Awards 2022.
FRAZER HARRISON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/GETTY IMAGES VIA AFP

Aktor asal Korea Selatan, Lee Jung-jae, berpose di ruang pers selama Primetime Emmy ke-74 di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (12/9/2022). Lee mencatat sejarah sebagai aktor Asia pertama yang menang dalam kategori aktor terbaik dalam serial drama untuk Squid Game dalam Emmy Awards 2022.

Satu lagi pencapaian baru dari serial Squid Game (2021) dari Korea Selatan. Aktor utamanya, Lee Jung-jae (49), mencatat sejarah sebagai aktor Asia pertama yang menang dalam kategori aktor terbaik untuk serial drama dalam perhelatan Emmy Awards 2022 di Microsoft Theater, California, Amerika Serikat, Senin (12/9/2022).

”Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Tuhan di atas. Terima kasih kepada akademi televisi, Netflix, dan sutradara Hwang (Dong-hyuk) untuk masalah realistis yang kita semua hadapi menjadi hidup secara kreatif di layar dengan naskah yang bagus dan visual yang luar biasa,” kata Lee dalam bahasa Inggris.

Editor:
MARIA SUSY BERINDRA
Bagikan