logo Kompas.id
Tajuk RencanaDigitalisasi hingga ke Bawah
Iklan

Digitalisasi hingga ke Bawah

Keinginan untuk mengembangkan pasar di luar kota utama diungkapkan beberapa perusahaan teknologi. Mereka yang matang di kota besar beringsut ke kota kecil. Mereka melihat pasar yang besar masih ada di tempat itu.

Oleh
Redaksi
· 2 menit baca
Digitalisasi menjadi kunci dalam pameran yang digelar pada acara Business Matching Tahap II di Jakarta Convention Center, Jakarta, 25 April 2022. Seluruh produk kini bisa dilihat dan dipesan secara digital sebagaimana disiapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
STEFANUS OSA TRIYATNA

Digitalisasi menjadi kunci dalam pameran yang digelar pada acara Business Matching Tahap II di Jakarta Convention Center, Jakarta, 25 April 2022. Seluruh produk kini bisa dilihat dan dipesan secara digital sebagaimana disiapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kabar baik soal digitalisasi yang berkembang pesat masih menyisakan kerja keras berikutnya. Pasar di kota-kota kecil dan bahkan kecamatan, masih perlu digarap.

Harian ini mengabarkan, digitalisasi yang berkembang pesat selama dua tahun terakhir ini diharapkan menjadi motor baru yang mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Namun, di tengah prospek cerah itu, ada sejumlah tantangan serius yang perlu diantisipasi agar digitalisasi tidak semakin mempertajam kesenjangan dalam pemulihan ekonomi.

Editor:
ANTONIUS TOMY TRINUGROHO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000