logo Kompas.id
β€Ί
Tajuk Rencanaβ€ΊMandalika Bangun Peradaban
Iklan

Mandalika Bangun Peradaban

MotoGP seri Indonesia di Sirkuit Mandalika 2022 harus berhasil dan mengharumkan nama bangsa.

Oleh
Redaksi
Β· 1 menit baca
Pekerja PT Pembangunan Perumahan (Persero) selaku kontraktor menggunakan alat tandem <i>roller</i> untuk memadatkan lintasan Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang baru diaspal ulang, Senin (7/3/2022).
KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA

Pekerja PT Pembangunan Perumahan (Persero) selaku kontraktor menggunakan alat tandem roller untuk memadatkan lintasan Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang baru diaspal ulang, Senin (7/3/2022).

Sepekan lagi, balapan MotoGP seri Indonesia akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Mata dunia akan menyorot dan peradaban baru Indonesia dimulai.

Bagi bangsa Indonesia, balapan MotoGP seri Indonesia tentu bukan sekadar penyelenggaraan kegiatan olahraga dunia semata. Ajang balapan bergengsi ini sesungguhnya akan menjadi ujian bagi bangsa ini apakah benar-benar siap untuk memasuki peradaban yang sangat tinggi dan berkompetisi dengan banyak negara yang sudah lebih awal memulainya.

Editor:
ANTONIUS TOMY TRINUGROHO
Bagikan