logo Kompas.id
SosokHamilton dan Perjalanan Waktu Sang Juara F1

Hamilton dan Perjalanan Waktu Sang Juara F1

Lewis Hamilton seperti melakukan perjalanan waktu dalam lap terakhir balapan Formula 1 di Istanbul Park, Turki, akhir pekan lalu. Perjalanan kariernya sejak berlatih gokar pada usia lima tahun berkelebat dalam benaknya.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
CLIVE MASON/POOL/AFP

Pebalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton melakukan selebrasi setelah memenangi balapan Formula 1 di  sirkuit Istanbul, Turki,  15 November 15, 2020.  Kemenangan ini membawa dia menjadi jaura dunia untuk ketujuh kalinya.

Lewis Hamilton seperti melakukan perjalanan waktu dalam lap terakhir balapan Formula 1 di Istanbul Park, Turki, akhir pekan lalu. Perjalanan kariernya sejak berlatih gokar pada usia lima tahun berkelebat dalam benaknya. Emosinya meledak, hingga tak kuasa menahan air mata di parc ferme, padahal air mata adalah sesuatu yang berusaha keras dia hindari saat merayakan kemenangan.

Namun, momen di Istanbul Park itu terlalu istimewa. Setiap kali roda tergelincir di trek yang selicin permukaan es itu, Hamilton mengingat jalan panjang dan berliku untuk menjadi pebalap Formula 1. Pebalap Inggris itu juga mengingat betapa ayahnya, Anthony, sangat sabar dan berkorban banyak demi mewujudkan mimpi yang seolah mustahil itu. Kenangan perjuangan bersama ayahnya itu telah melintas beberapa hari sebelum balapan seri Turki bergulir, 13-15 November 2020.

Editor: Budi Suwarna
Bagikan
Memuat data..