logo Kompas.id
β€Ί
Sosokβ€ΊYeni Dewi Mulyaningsih,...
Iklan

Yeni Dewi Mulyaningsih, Sahabat Anak Penderita Kanker

Yeni Dewi Mulyaningsih mendirikan Komunitas Taufan dan menggandeng para sukarelawan untuk mendampingi dan menghibur pasien anak kanker. Selama tujuh tahun, dia mencurahkan semua kasing sayangnya kepada anak-anak itu.

Oleh
Susie Berindra
Β· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/xudk65Bih4XMN0oUKm0-3tN8WEc=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F07%2FDSC07321_1595406033.jpg
SYAHIQ HARPI

Sejak tahun 2013, Yeni Dewi Mulyaningsih mendampingi pasien anak kanker yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Sebelumnya, putra keempatnya, Muhammad Taufan, meninggal setelah berjuang melawan leukemia selama dua tahun.

Kasih sayang Yeni Dewi Mulyaningsih (43) untuk anak-anak penderita kanker tak lekang oleh waktu. Sejak tujuh tahun lalu, dia mendampingi anak-anak yang berjuang melawan kanker. Lewat Komunitas Taufan, dia menumbuhkan harapan dan keceriaan anak-anak.

Unggahan video berjudul Happy Challenge YKT di akun Instagram @komunitastaufan menggambarkan para sukarelawan yang tetap ceria memakai kaus komunitas. Dengan video ala brush challenge, mereka saling melempar kaus, lalu dengan penuh senyum tetap belajar membuat origami, belajar mendongeng, dan bernyanyi. Semuanya dilakukan supaya saat pandemi Covid-19 usai, mereka bisa menghibur anak-anak penderita kanker di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Editor:
budisuwarna
Bagikan