logo Kompas.id
RisetAudiens Berharap Perusahaan...
Iklan

Audiens Berharap Perusahaan Pers Dapat Menjadi Panduan Kehidupan

Dalam era ”banjir” informasi, perusahaan media massa dapat berperan sebagai pemandu kehidupan publik melalui produk jurnalistik bermutu.

Oleh
Yohanes Advent Krisdamarjati
· 4 menit baca
Pembaca mengakses berita digital berupa e-paper Kompas dari layanan berita berbayar kompas.id. Audiens dapat mengakses berita dimana saja dan kapan saja dengan adanya berita digital (8/11/2022)
KOMPAS/YOHANES ADVENT KRISDAMARJATI

Pembaca mengakses berita digital berupa e-paper Kompas dari layanan berita berbayar kompas.id. Audiens dapat mengakses berita dimana saja dan kapan saja dengan adanya berita digital (8/11/2022)

Fenomena banjir informasi di era digital menimbulkan persoalan bagi masyarakat, terutama dalam hal memilah konten berkualitas. Padahal, masyarakat membutuhkan panduan menentukan sikap berdasar informasi yang beredar luas di internet. Dalam situasi ini, perusahaan media massa dapat berperan sebagai pemandu kehidupan publik melalui produk jurnalistik bermutu.

Sumber informasi yang diperoleh publik saat ini mayoritas berasal dari internet. Platform sumber informasi itu pun sangat beragam, mulai dari portal berita, agregator berita, media sosial, dan melalui tautan berita yang muncul dari mesin pencarian seperti Google salah satunya.

Editor:
BUDIAWAN SIDIK ARIFIANTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000