logo Kompas.id
RisetTiktok Sebagai Alternatif...
Iklan

Tiktok Sebagai Alternatif Kanal Berita Digital 2023

Tiktok membuka peluang bagi para pembuat konten untuk meraih audiens yang memiliki minat pada konten tertentu. Algoritma Tiktok akan menyarankan suatu konten berdasar pola spesifik konsumsi audiens

Oleh
Yohanes Advent Krisdamarjati
· 6 menit baca
Salah satu kelebihan layanan video singkat TikTok adalah keberagaman filter wajah maupun tantangan untuk dilakukan oleh pengguna. Secara berkala, kolaborasi dilakukan dengan beragam merek produk untuk pemasaran bersama.
KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO

Salah satu kelebihan layanan video singkat TikTok adalah keberagaman filter wajah maupun tantangan untuk dilakukan oleh pengguna. Secara berkala, kolaborasi dilakukan dengan beragam merek produk untuk pemasaran bersama.

Perusahaan pers terus berupaya menggaet generasi muda untuk meregenerasi konsumen yang menjadi audiens beritanya. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan mengadopsi Tiktok sebagai jala menjaring interaksi dengan audiens berusia muda. Tiktok menjadi salah satu alternatif pilihan karena platform ini semakin kokoh mendominasi pangsa pasar media sosial global.

Semenjak diluncurkan pada tahun 2016, jumlah pengguna Tiktok di seluruh dunia sudah melampaui angka 1 miliar akun pada tahun 2021. Dengan kata lain, sekitar 12,8 persen populasi dunia sudah memiliki akun Tiktok pada gawai mereka. Capaian aplikasi yang diluncurkan oleh perusahaan teknologi ByteDance asal China ini sangat memukau apabila dibandingkan dengan sejumlah medsos pendahulunya.

Editor:
BUDIAWAN SIDIK ARIFIANTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000