logo Kompas.id
RisetInggris Vs Senegal, Adu...
Iklan

Inggris Vs Senegal, Adu Runcing Taring Singa dari Dua Benua

Baik Inggis maupun Senegal menunjukkan performa apik di fase grup. Dari hitungan statistik diboboti tiga penampilan awal, kedua tim menjanjikan pertarungan ketat. Bagaimana kemungkinan keduanya memenangi laga ini?

Oleh
VINCENTIUS GITIYARKO
· 5 menit baca
Para pemain Inggris melakukan selebrasi setelah rekan setim mereka, Phil Foden, mencetak gol di pertandingan  Grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales di Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Qatar (29/11/2022). Inggris menang 3-0.
AP PHOTO/FRANK AUGSTEIN

Para pemain Inggris melakukan selebrasi setelah rekan setim mereka, Phil Foden, mencetak gol di pertandingan Grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales di Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Qatar (29/11/2022). Inggris menang 3-0.

Melihat catatan sejarah, Inggris lebih berpengalaman tampil di panggung Piala Dunia. Sementara Senegal masih lekat labelnya sebagai tim kuda hitam. Saat adu jegal di babak 16 besar, kedua tim ini sudah selayaknya tampil ngotot untuk keluar sebagai pemenang.

Sebagai tim yang sudah makan asam garam di pentas Piala Dunia, tentu tidak mengherankan jika Inggris berhasil melaju ke babak 16 besar sebagai pemuncak Grup B. Grup ini memang ketat secara peringkat FIFA. Rata-rata peringkat FIFA Grup B adalah 15. Meski begitu, bukan sebuah hal yang mengejutkan jika Inggris tampil sebagai yang paling unggul di antara Amerika Serikat, Wales, dan Iran.

Editor:
ANDREAS YOGA PRASETYO
Bagikan