logo Kompas.id
RisetMenakar Dampak Piala Dunia...
Iklan

Menakar Dampak Piala Dunia 2022 pada Perekonomian Qatar

Pertandingan olahraga internasional akan mampu membawa dampak bagi perekonomian bagi negara penyelenggara. Maka tak heran jika negara-negara selalu berebut untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar kelas dunia.

Oleh
Agustina Purwanti
· 5 menit baca
Pekerja menyelesaikan pekerjaan di kawasan Stadion Al-Byat, Al Khor, Qatar  (16-11-2022). Stadion Al-Byat akan menjadi tempat pertandingan pembuka Piala Dunia 2022.
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG

Pekerja menyelesaikan pekerjaan di kawasan Stadion Al-Byat, Al Khor, Qatar (16-11-2022). Stadion Al-Byat akan menjadi tempat pertandingan pembuka Piala Dunia 2022.

Piala Dunia yang mengundang antusiasme warga dunia dapat mendorong roda ekonomi berputar lebih cepat. Qatar yang kini menjadi tuan rumah perhelatan akbar kelas dunia itu pun akan turut merasakan ”kue ekonomi” yang cukup besar, salah satunya di bidang pariwisata.

Menjadi tuan rumah ajang kejuaraan dunia selalu diidam-idamkan banyak negara, apalagi sekelas Piala Dunia. Bagaimana tidak, momentum tersebut akan menjadi ajang promosi kelas internasional bagi negara terpilih. FIFA memperkirakan jumlah pemirsa yang akan menonton Piala Dunia 2022 dari televisi dan streaming akan mencapai 5 miliar penonton dunia.

Editor:
ANDREAS YOGA PRASETYO
Bagikan