logo Kompas.id
RisetMembaca Menjadi Pilihan...
Iklan

Membaca Menjadi Pilihan Mengakses Berita Digital

Video dan foto boleh merajai konten media digital saat ini. Namun, untuk ceruk berita digital, membaca teks berita masih menjadi pilihan audiens

Oleh
Yohanes Advent Krisdamarjati
· 6 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/3CmLSnMJYUH6ccJsbApH-Jk1fLs=/1024x798/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2022%2F05%2F26%2Fd3a17479-f4b7-4a02-af6e-6a0fbb161d6a_jpg.jpg

Audiens dalam menelaah isi berita digital dilakukan dengan cara membaca dan menontonnya. Di tengah dominasi video sebagai format konten digital yang paling populer, ternyata khalayak masih lebih memilih membaca teks berita dari pada menonton video berita

Perilaku bermedia masyarakat digital itu terbentuk oleh kehadiran beragam medium informasi dan komunikasi yang terus berkembang dan dinamis. Penggerak utama perubahan aktivitas bermedia ini salah satunya berasal dari transformasi media sosial (medsos). Berbagai platform medsos memainkan peran sentral dalam memenuhi kebutuhan komunikasi, informasi, hingga hiburan.

Editor:
BUDIAWAN SIDIK ARIFIANTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000