logo Kompas.id
RisetKajian DataAtlet-atlet Peraih Bonus Terbesar PON

Atlet-atlet Peraih Bonus Terbesar PON

Pekan Olahraga Nasional kerap melahirkan bintang lapangan yang memecahkan rekor nasional maupun internasional. Selain diganjar medali, bintang lapangan itu juga dihadiahi bonus uang dari pemerintah daerahnya.

Oleh Dwi Erianto
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Wawan H Prabowo

Atlet sepatu roda Papua Dhinda Salsabila berfoto setelah menjadi yang tercepat dan berhak meraih medali emas pada final nomor Invidual Time Trial (ITT) 200 Meter Putri PON XX Papua 2021 di Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Bumi Perkemahan Waena, Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021).

Atlet sepatu roda putri DKI Jakarta Naura Rahmadija Hartanti mengumpulkan lima medali emas dan menjadi atlet pertama DKI Jakarta yang mengoleksi  medali emas terbanyak di PON XX Papua. Sementara Dhinda Salsabila, atlet sepatu roda kontingen Papua, mempersembahkan satu emas, satu perak, dan satu perunggu bagi kontingennya. Bisa diduga, miliaran rupiah semestinya bakal didapat Naura dan Dhinda usai gelaran PON XX Papua.

Kedua atlet sepatu roda itu merupakan bagian dari ratusan atlet peraih medali di PON XX Papua. Ajang multievent ini mempertandingkan 37 cabang olahraga yang bakal memperebutkan 681 medali emas, 681 medali perak, dan 877 medali perunggu. Di ajang PON itu, bonus atlet peraih satu keping medali emas bisa diganjar ratusan juta rupiah, bahkan tuan rumah Papua menjanjikan hingga satu miliar rupiah bagi atlet peraih emas daerahnya.

Editor: totosuryaningtyas
Bagikan
Memuat data..