logo Kompas.id
RisetKajian DataAntisipasi Perbaikan Semu di Luar Jawa-Bali

Antisipasi Perbaikan Semu di Luar Jawa-Bali

Indeks Pengendalian Covid-19 merekam ada perbaikan penanganan pandemi di daerah-daerah luar Jawa-Bali. Namun, perbaikan pengendalian belum terjadi secara merata pada berbagai aspek.

Oleh Dedy Afrianto
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

Mural bertema Covid-19 menghiasi tembok di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/8/2021). Penanganan Covid-19 akan berhasil jika dilakukan oleh pemerintah yang didukung masyarakat. Kebersamaan menjadi kunci dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sebagian besar daerah di luar Jawa-Bali menunjukkan perbaikan dalam pengendalian Covid-19, beberapa pekan terakhir. Namun, perbaikan pengendalian belum terjadi secara merata pada berbagai aspek. Evaluasi dan intervensi kebijakan dibutuhkan untuk mencapai perbaikan pada sejumlah indikator.

Perbaikan pengendalian Covid-19 di luar Pulau Jawa dan Bali bergerak linier dengan kondisi di Jawa dan Bali dalam beberapa pekan terakhir. Daerah-daerah di Pulau Sumatera hingga Papua sebagian besar berhasil mencatatkan perbaikan dalam pengendalian Covid-19 dibandingkan dengan kondisi pandemi pada Juli 2021.

Editor: Yohan Wahyu
Bagikan
Memuat data..