logo Kompas.id
RisetBTS Meal Bukti Keperkasaan...
Iklan

BTS Meal Bukti Keperkasaan Industri Budaya K-Pop

Mengulas seputar penggemar musik tidak lepas dari aspek ekonomi. Apabila BTS Meal sukses, kolaborasi ini menjadi bukti bahwa industri budaya Korea Selatan menunjukkan pengaruhnya di lingkup ekonomi global.

Oleh
Yohanes Advent Krisdamarjati
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/qSzPHcYK-sL6FlBDlOUGxo1UqDw=/1024x635/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F06%2F620f313e-e5cd-4c9c-bbd8-de1be7ba03d1_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Poster promosi menu baru terpasang di pintu masuk restoran cepat saji McDonald’s Green Garden, Jakarta Barat, Rabu (9/6/2021). Gerai-gerai McDonald’s dipadati pengojek daring dari berbagai aplikator yang akan mengambil pesanan BTS Meal, menu yang baru diluncurkan kolaborasi McDonald’s Indonesia dan salah satu grup K-pop BTS.

”Pasukan” layanan pesan antar makanan daring berbaris mengular di luar gerai McDonald’s di berbagai kota di Indonesia. Untuk pertama kalinya sebuah grup band dunia menyapa penggemar melalui indera pengecap. Kental nuansa ekomodifikasi fan dari strategi pemasaran ini.

Grup band asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS), berkolaborasi dengan restoran cepat saji waralaba kelas dunia McDonald’s untuk menghadirkan menu makanan edisi khusus BTS. Program ini digelar secara masif hingga di 50 negara di seluruh dunia.

Editor:
yogaprasetyo
Bagikan