logo Kompas.id
RisetSurveiPanggung Risma Meluas, Popularitas Justru Melemah?

Panggung Risma Meluas, Popularitas Justru Melemah?

Sepanjang hampir enam bulan Risma menjabat Menteri Sosial, publik tidak melihat sesuatu yang luar biasa dilakukan. Hal inilah yang tampaknya membuat popularitas nama Risma cenderung meredup.

Oleh Bestian Nainggolan
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyimak pertanyaan wartawan saat memberikan keterangan terkait pertemuan dengan pimpinan KPK di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (30/4/2021). Popularitas Risma sebagai calon presiden cenderung meredup seiring kurang tampilnya dinamika langkah politik Risma.

Di antara para calon presiden yang menjadi rujukan publik, bisa jadi posisi keterpilihan Tri Rismaharini yang kini terbilang problematik. Pasalnya, di saat jejak politiknya semakin menasional, justru saat yang sama preferensi publik cenderung melorot.

Sejalan dengan pengangkatannya sebagai Menteri Sosial dalam Kabinet Indonesia Maju, 23 Desember 2021 lalu, panggung politik Tri Rismaharini (Risma) semakin meluas. Ia tidak lagi tokoh yang hanya berurusan dengan semua persoalan masyarakat kota Surabaya.  Jangkauan pengaruh politiknya tidak lagi sebatas pada sekitar 3,3 juta warga kota yang satu dasa warsa terakhir ini terbukti amat menyukainya.  Namun, kini, pertaruhan kiprah Risma pada kondisi sosial seluruh penduduk negeri ini.

Editor: totosuryaningtyas
Bagikan
Memuat data..