logo Kompas.id
RisetKajian DataPerempuan Berdaya Melalui Media Sosial

Perempuan Berdaya Melalui Media Sosial

Kehadiran media sosial terbukti semakin mendukung kewirausahaan perempuan Indonesia dalam menjalankan usahanya. Sinergi dan dukungan pemerintah dibutuhkan untuk memberdayakan perempuan dan UMKM pada era ekonomi digital.

Oleh Susanti Agustina S
· 1 menit baca

Perempuan menjadi pasar potensial dari media sosial. Dalam perkembangannya, media sosial tidak hanya diisi dengan kegaduhan perempuan untuk saling berbalas komentar dan bersosialisasi, tetapi juga melakukan bisnis atau usaha. Media sosial pun kian mendukung kemandirian finansial perempuan sehingga mampu bertahan di tengah situasi pandemi saat ini.

Memuat data...
AP/CRAIG MITCHELLDYER

Dalam foto 17 Maret 2020 ini, Olivia Bucks, kiri, membantu putranya Keith Bucks (tengah) dengan tugas kelas daring, sementara Ashton Morris (kanan) mengerjakan pelajaran tulisan tangan dari kelas satu di Arco Iris Spanish Immersion School di Beaverton, Ore. Bucks bekerja dari rumah menjual buku online dan sekarang menghabiskan waktunya antara bekerja di bisnisnya dan membantu putra-putranya dengan pekerjaan sekolah mereka. Mereka menggunakan laptop kerjanya untuk mengakses tugas kelas mereka.

Kehadiran media sosial menawarkan berbagai kemudahan bagi penggunanya untuk mengakses dan berbagi informasi secara cepat, mudah, dan murah. Media sosial bahkan telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Platform seperti Facebook, Instagram, dan Twitter mengubah cara berinteraksi satu sama lain.

Editor: Yohan Wahyu
Bagikan
Memuat data..