logo Kompas.id
RisetPatriotisme dan Perjuangan Melawan Pandemi

Patriotisme dan Perjuangan Melawan Pandemi

Tenaga medis menjadi pahlawan kemanusiaan di tengah pandemi saat ini. Mereka menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di situasi yang tidak mudah dengan potensi penularan Covid-19 yang masih menjadi ancaman.

Oleh Susanti Agustina S
· 1 menit baca

Memelihara nilai-nilai kepahlawanan dan patriotisme diyakini akan mampu menjadi modal sosial yang ampuh guna memperkuat solidaritas kebangsaan. Bagaimanapun, kuatnya kohesivitas sebagai bangsa akan berdampak positif bagi upaya perlawanan menghadapi pandemi Covid-19 yang hampir sembilan bulan terakhir ini dialami masyarakat di negeri ini.

Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) menyelesaikan mural terima kasih kepada tenaga medis di Jalan Bukit Duri Utara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2020).

Keyakinan ini tampak dari hasil jajak pendapat Kompas pekan lalu yang merekam sebuah optimisme dari mayoritas responden (92,5 persen) bahwa dengan memelihara nilai-nilai kepahlawanan, bangsa ini akan mampu menghadapi masa pandemi yang tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, tetapi juga kehidupan sosial ekonomi masyarakat ini.

Editor: yohanwahyu
Bagikan
Memuat data..