logo Kompas.id
RisetPola Belanja Mainan Anak...
Iklan

Pola Belanja Mainan Anak Selama Pandemi

Pada saat pandemi, mainan anak tetap menjadi pilihan kegiatan dan hiburan keluarga bersama anak-anak ketika mereka harus berada di rumah saja.

Oleh
Yohanes Advent Krisdamarjati
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/4ys2zKzOyAnIxjk4eE4fqNlY_Bo=/1024x682/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2Fkompas_tark_28258564_82_0.jpeg
Kompas/Erwin Edhi Prasetya

Beberapa penggemar board game berkumpul dan bermain di Board Game Library, Solo, Jawa Tengah, Januari 2017. Pendiri komunitas penggemar board game Mantu Mapan, Erwin Skripsiadi (kaos putih), menjelaskan cara bermain.

Mainan anak menjadi sarana komunikasi antaranggota keluarga saat tinggal di dalam rumah akibat pembatasan sosial. Perlu cermat memilih mainan agar tumbuh kembang anak tetap terjaga saat pandemi.

Dari sisi ekonomi, pandemi Covid-19 menyebabkan penjualan mainan global turun. Di sisi lain, selama pandemi, mainan terbukti menjadi sarana yang baik untuk mendukung interaksi keluarga selama melewati masa pembatasan sosial akibat pandemi.

Editor:
A Tomy Trinugroho
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000