logo Kompas.id
RisetKajian DataApa Kabar Penyiaran Digital di Indonesia?

Apa Kabar Penyiaran Digital di Indonesia?

Indonesia menjadi negara yang relatif terlambat menerapkan sistem penyiaran televisi digital ”free to air” secara penuh jika dibandingkan negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand,

Oleh Topan Yuniarto
· 1 menit baca

Indonesia menjadi negara yang relatif terlambat menerapkan sistem penyiaran televisi digital free to air secara penuh. Negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan negara-negara Asia lainnya, telah menyusul negara Eropa dan Amerika bermigrasi dari sistem analog ke penyiaran televisi secara digital.

Memuat data...
Kompas

Pegawai swasta melihat siaran televisi di Jakarta, Jumat (30/12/2016). Masyarakat mengkritisi munculnya rumusan lembaga penyiaran khusus dalam Rancangan Undang-Undang Penyiaran versi 7 Desember.

Hingga hari ini, semakin tidak jelas kapan Indonesia akan menerapkan sistem penyiaran digital secara penuh. Meskipun TVRI dan beberapa stasiun televisi swasta telah melakukan uji coba siaran digital, regulasi sistem penyiaran digital masih kabur karena belum disahkannya revisi Undang-Undang Penyiaran yang baru.

Editor: yohanwahyu
Bagikan
Memuat data..