logo Kompas.id
Riset”Podcast” dan Kebangkitan Baru...
Iklan

”Podcast” dan Kebangkitan Baru Era Emas Audio

Tahun 2020 dianggap sebagai awal kebangkitan ”new golden age of audio” dengan meluasnya konsumsi ”podcast”. Fenomena itu dimanfaatkan media berita digital untuk mendekatkan diri pada pelanggan muda.

Oleh
Mahatma Chryshna
· 6 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/KPx0ebHGp5sx58z_VmPoP7PEyfA=/1024x512/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2FWhatsApp-Image-2019-10-28-at-20.29.09_1572360878.jpeg
DOKUMENTASI MARI

Para pembuat konten podcast untuk NOICE.

Reuters Institute, lembaga penelitian media digital, kembali merilis ramalan tren jurnalisme 10 tahun ke depan. Salah satunya, pendapatan dari pembaca dan strategi diversifikasi produk dari media berita digital akan mulai menanjak sepanjang 2020. Selain itu, 2020 juga dianggap sebagai kebangkitan new golden age of audio.

Reuters Institute mengidentifikasi munculnya 60 podcast berita harian di lima negara dalam 18 bulan terakhir hingga Desember 2019. Selain itu, dari sisi jumlah pendengar, The Infinite Dial 2019 melaporkan bahwa pada 2019 terdapat 51 persen penduduk berusia 12 tahun ke atas di AS yang mendengarkan podcast.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000