logo Kompas.id
RisetTantangan Revolusi 10 Juta Pekerjaan Baru

Tantangan Revolusi 10 Juta Pekerjaan Baru

Melihat profilnya, masih banyak tenaga kerja di Indonesia berpendidikan rendah. Padahal, Revolusi Industri 4.0 akan menciptakan 10 juta pekerjaan baru yang mensyaratkan keahlian khusus.

Oleh
BIMA BASKARA DAN AGUSTINA PURWANTI
· 1 menit baca
Memuat data...
DOK BNI

BNI merintis Program Aku Saudagar Muda untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda sejak dini. Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN RI Fajar Harry Sampurno Hadir sebagai Pembina RKB BUMN dan pembicara pada kesempatan ini di Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang dikelola BNI di Tegal, Jawa Tengah, Selasa (13/11/2018).

Kemunculan Revolusi Industri 4.0 mengancam keberadaan manusia dalam hal pekerjaan, di tengah rendahnya kualitas pendidikan dan persaingan global. Mempersiapkan SDM unggul Indonesia menjadi pekerjaan besar bagi pemerintah.  

Saat ini dunia tengah merayakan kemunculan teknologi baru yang disebut revolusi industri 4.0. Kemunculan Industri 4.0 ini digadang-gadang membawa kemudahan bagi dunia khususnya bidang industri. Otomatisasi yang ditawarkan bukan hanya menjanjikan tingginya produktivitas, melainkan adanya integrasi yang mampu menjangkau jarak jauh.

Editor:
Bagikan