logo Kompas.id
Politik & HukumKetika Anies Baswedan Kritik...
Iklan

Ketika Anies Baswedan Kritik Pemerintah lewat Baca Buku

Anies Baswedan, bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, mengunggah foto diri sedang membaca buku ”Principles for Navigating Big Debt Crises”. Pengamat menilai, foto itu sebagai sindiran soal utang.

Oleh
PRAYOGI DWI SULISTYO
· 4 menit baca
Unggahan foto bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Rasyid Baswedan, di media sosialnya yang memperlihatkan dirinya sedang membaca buku berjudul <i>Principles for Navigating Big Debt Crises</i> di pinggir Pantai Jimbaran, Bali, pada sore hari. Foto tersebut menunjukkan kritik Anies terhadap pemerintah yang dianggap memudar dan menegaskan bahwa ia sosok yang mengerti bagaimana menaggulangi persoalan utang di Indonesia.
TANGKAPAN LAYAR

Unggahan foto bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Rasyid Baswedan, di media sosialnya yang memperlihatkan dirinya sedang membaca buku berjudul Principles for Navigating Big Debt Crises di pinggir Pantai Jimbaran, Bali, pada sore hari. Foto tersebut menunjukkan kritik Anies terhadap pemerintah yang dianggap memudar dan menegaskan bahwa ia sosok yang mengerti bagaimana menaggulangi persoalan utang di Indonesia.

Di tengah dinamika partai politik yang terus meningkat, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Rasyid Baswedan, justru terlihat santai. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengunggah foto dirinya sedang membaca buku berjudul Principles for Navigating Big Debt Crises dengan pemandangan pantai di depannya. Foto tersebut diunggah Anies pada Rabu (26/2/2023) dan telah disukai ratusan ribu warganet.

Pada foto tersebut Anies menuliskan ”Matahari yang terang itu, kini mulai meredup terbenam. Teduh, semilir dan tenang untuk membaca dan bersiap. Sebelum esok menyambut hari yang baru dan lebih baik. Bagi yang telah mengakhiri masa liburan, selamat bersiap kembali bekerja dan berkarya esok hari”.

Editor:
MADINA NUSRAT
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000