logo Kompas.id
Politik & HukumMenutup Celah "Main Mata" di...
Iklan

Menutup Celah "Main Mata" di Persidangan Kasus Brigadir J

Meski proses persidangan terhadap Ferdy Sambo cs dinilai masih berada di jalur yang benar, celah ”main mata” masih terbuka. Transparansi dan pengawasan harus tetap dijaga.

Oleh
NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR
· 1 menit baca
Tangkapan layar suasana diskusi Satu Meja The Forum bertajuk "Kasus Sambo, Siapa Bisa Main Mata?", yang disiarkan <i>Kompas TV</i>, Rabu (23/11/2022) malam.
KOMPAS/NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR

Tangkapan layar suasana diskusi Satu Meja The Forum bertajuk "Kasus Sambo, Siapa Bisa Main Mata?", yang disiarkan Kompas TV, Rabu (23/11/2022) malam.

Enam pekan sudah persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat berlangsung. Selama itu pula puluhan saksi diperiksa di depan persidangan yang terbuka bagi publik.

Meski demikian, persidangan terhadap Ferdy Sambo dan kawan-kawan itu tetap memunculkan kekhawatiran, terutama kemungkinan intervensi. Terlebih, muncul informasi bahwa jaksa penuntut umum dalam persidangan terdakwa Putri Candrawathi, istri Sambo, diganti serta adanya rencana untuk tidak menyiarkan persidangan secara langsung.

Editor:
ANTONIUS PONCO ANGGORO
Bagikan