logo Kompas.id
Politik & HukumPemerintah Siapkan Perbaikan UU Cipta Kerja

Pemerintah Siapkan Perbaikan UU Cipta Kerja

Menindaklanjuti keputusan MK, pemerintah akan melakukan perbaikan atas pembentukan UU Cipta Kerja. Pemerintah pun diingatkan, perbaikan UU Cipta Kerja harus lebih melibatkan publik dan berpihak kepada rakyat.

Oleh
IQBAL BASYARI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Massa buruh dari berbagai elemen menggelar unjuk rasa saat menunggu hasil putusan sidang Mahkamah Konstitusi terkait UU Cipta Kerja di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah akan segera menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan pembentukan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja adalah cacat formil. Sementara itu, partai di luar pendukung pemerintah akan mengawal proses perbaikan undang-undang agar lebih berpihak kepada rakyat.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly melalui keterangan tertulis, Minggu (28/11/2021), mengatakan, pemerintah menghormati dan mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan pembentukan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja cacat formil. Selanjutnya, pemerintah akan segera menindaklanjuti putusan tersebut melalui penyiapan perbaikan undang-undang dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya arahan MK.

Editor:
Madina Nusrat
Bagikan