logo Kompas.id
Politik & HukumDi Tengah Pandemi, Muhammadiyah Unjuk Kesalehan Sosial

Di Tengah Pandemi, Muhammadiyah Unjuk Kesalehan Sosial

Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerja-kerja kemanusiaan Muhammadiyah selama pandemi Covid-19. Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi. 

Oleh
Mawar Kusuma Wulan/DIAN DEWI PURNAMASARI
· 1 menit baca
Memuat data...
MUCHLIS JR - BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Jokowi dalam sambutannya secara virtual pada acara Milad ke-109 Muhammadiyah dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo mengapresiasi  kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19. Sejak awal pandemi, Muhammadiyah dinilai telah bergerak cepat menggerakkan seluruh potensinya dan melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas.

”Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial, mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit serta 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar virus Covid-19. Mendampingi, menguatkan, dan mencerahkan umat, melakukan ikhtiar medis dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan,” ujar Presiden Joko Widodo saat resepsi Milad Ke-109 Muhammadiyah, Kamis (18/11/2021).

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan