logo Kompas.id
Politik & HukumTNI AL dan AU Solid Dukung Jenderal Andika sebagai Panglima

TNI AL dan AU Solid Dukung Jenderal Andika sebagai Panglima

Agar lebih memastikan soliditas, Jenderal Andika Perkasa dituntut membangun komunikasi hingga menciptakan sinergi antarmatra. Solusi lain, mempercayakan jabatan strategis di TNI ke perwira tinggi TNI AL dan TNI AU.

Oleh
Kurnia Yunita Rahayu/Edna C Pattisina
· 1 menit baca
Memuat data...
SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Joko Widodo bersama tiga Kepala Staf TNI berolahraga pagi dengan berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Menjelang pelantikan Jenderal (TNI) Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, yang menurut rencana digelar pekan ini, TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara menegaskan loyalitas pada keputusan Presiden Joko Widodo. Kedua matra TNI itu berkomitmen untuk mendukung Panglima TNI yang telah diusulkan Presiden dan disetujui DPR tersebut.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono seusai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Korps Marinir di Jakarta, Senin (15/11/2021), kembali menegaskan kesetiaan terhadap keputusan Presiden Joko Widodo yang mengusulkan Kepala Staf TNI AD Jenderal (TNI) Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Siapa pun Panglima yang terpilih, TNI AL akan mendukungnya. ”Jangan ragukan loyalitas TNI AL, jangan ragukan loyalitas Marinir yang selama ini telah terbukti. Saya kira itu saja, siapa pun pemimpinnya kita harus loyal,” kata Yudo.

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan