logo Kompas.id
Politik & HukumJelang Pensiun, Marsekal Hadi Tjahjanto Serahkan Rumah untuk Keluarga Prajurit KRI Nanggala-402 

Jelang Pensiun, Marsekal Hadi Tjahjanto Serahkan Rumah untuk Keluarga Prajurit KRI Nanggala-402 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan segera serah terima jabatan dengan Jenderal Andika Perkasa. Di hari-hari terakhir sebagai Panglima TNI, Hadi menyerahkan rumah bagi keluarga almarhum prajurit KRI Nanggala-402.

Oleh
Kurnia Yunita Rahayu
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI DISPENAL

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyerahkan Perumahan Pahlawan di Sidoarjo, Jawa Timur, kepada keluarga prajurit yang gugur dalam peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402, Kamis (11/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Beberapa hari jelang masa purnabakti, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyerahkan Perumahan Pahlawan di Desa Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, kepada para ahli waris prajurit yang gugur dalam insiden tenggelamnya KRI Nanggala-402. Apresiasi ini perlu diiringi dengan peningkatan kemampuan dan peremajaan alat utama sistem persenjataan di TNI AL agar kejadian serupa tidak terulang kembali. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono menyerahkan Perumahan Pahlawan di Sidoarjo, Jawa Timur, kepada keluarga prajurit yang gugur dalam peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402, Kamis (11/11/2021). Perumahan dibangun atas instruksi Presiden Joko Widodo sebagai penghargaan pemerintah terhadap para pahlawan yang gugur ketika bertugas.

Editor:
Antony Lee
Bagikan