logo Kompas.id
Politik & HukumKode Etik bagi Tim Seleksi KPU-Bawaslu Disusun

Kode Etik bagi Tim Seleksi KPU-Bawaslu Disusun

Ketua Tim Seleksi Anggota KPU dan Bawaslu Juri Ardiantoro mengatakan, proses seleksi penyelenggara pemilu periode 2022-2027 akan berlangsung tiga bulan. Pendaftaran calon anggota KPU dan Bawaslu dimulai Senin depan.

Oleh NIKOLAUS HARBOWO
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Ketua Tim Seleksi Anggota KPU dan Bawaslu Juri Ardiantoro bersama anggota tim seleksi lain, menggelar jumpa pers di kantor Kemendagri, Jumat (15/10/2021). Dalam kesempatan itu, timsel mengumumkan pembukaan tahap pendaftaran calon anggota penyelenggara pemilu.

JAKARTA, KOMPAS – Tahapan pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu periode 2022-2027 mulai dibuka pada Senin (18/10/2021) depan. Untuk menjaga kualitas sepanjang proses seleksi ini, tim seleksi penyelenggara pemilu akan mematuhi pedoman kode etik yang kini tengah dibuat. Salah satunya, mereka dilarang bertemu dengan calon peserta di luar forum.

Ketua Tim Seleksi Anggota KPU dan Bawaslu Juri Ardiantoro, dalam jumpa pers di kantor Kemendagri, Jumat (15/10/2021), mengatakan, proses seleksi penyelenggara pemilu periode 2022-2027 akan berlangsung selama tiga bulan ke depan. Di akhir tahapan, timsel harus telah mendapatkan 14 nama calon anggota KPU dan 10 nama calon anggota Bawaslu, yang nanti akan diserahkan kepada Presiden.

Editor: suhartono
Bagikan