logo Kompas.id
Politik & HukumMendagri: Dibutuhkan Penyelenggara Pemilu yang Inovatif dan Tangguh

Mendagri: Dibutuhkan Penyelenggara Pemilu yang Inovatif dan Tangguh

Tim Seleksi Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 yang dibentuk Presiden pada 8 Oktober lalu sudah mulai bekerja. Timsel diharapkan memilih calon anggota KPU-Bawaslu yang berintegritas dan punya kapasitas yang mumpuni.

Oleh
NIKOLAUS HARBOWO
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan keterangan kepada wartawan seusai bertemu dengan Tim Seleksi (Timsel) Anggota KPU dan Bawaslu, di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Anggota Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu periode 2022-2027 akan dihadapkan pada kompleksitas Pemilu 2024. Karena itu, dibutuhkan komisioner yang inovatif dan tangguh pada tekanan politik. Sementara itu, tim seleksi juga berjanji akan memegang integritas dalam seluruh proses tahapan seleksi.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian seusai bertemu dengan Tim Seleksi (Timsel) Anggota KPU dan Bawaslu, di Jakarta, Selasa (12/10/2021), mengatakan, pihaknya hanya memberikan sejumlah masukan dan saran kepada tim. Namun, ia menegaskan, Kemendagri pada prinsipnya tidak akan ikut campur, apalagi mengintervensi kerja timsel.

Editor:
Anita Yossihara
Bagikan