logo Kompas.id
Politik & HukumMendagri Absen Rapat, Desain Pemilu dan Pilkada 2024 Urung Diputuskan

Mendagri Absen Rapat, Desain Pemilu dan Pilkada 2024 Urung Diputuskan

Konsep dan desain penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 belum juga diputuskan. Keseriusan pemerintah dipertanyakan, karena keputusan gagal diambil lantaran Mendagri Tito Karnavian tak hadir dalam rapat.

Oleh
IQBAL BASYARI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/IQBAL BASYARI

Suasana rapat kerja Komisi II DPR dengan Kementerian Dalam Negeri, KPU, Bawaslu, dan DKPP untuk membahas desain dan konsep penyelenggaraan pemilu serta Pilkada 2024 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/9/2021). Mendagri Tito Karnavian tidak hadir sehingga rapat belum bisa mengambil keputusan.

JAKARTA, KOMPAS — Keputusan terkait konsep dan desain penyelenggaraan Pemilihan Umum serta Pemilihan Kepala Daerah 2024 urung diambil dalam rapat kerja dan rapat dengar pendapat Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat dengan pemerintah dan penyelenggara pemilu, Senin (6/9/2021). Forum gagal mengambil keputusan lantaran Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian selaku perwakilan pemerintah absen, tidak hadir dalam rapat tersebut.

Pengambilan keputusan disepakati dilakukan pada Kamis (16/9/2021) atau mundur sepuluh hari dari jadwal awal yang ditetapkan.  Mendagri Tito Karnavian diharapkan hadir agar desain dan konsep penyelenggaraan Pemilu serta Pilkada 2024, terutama tanggal pemungutan suara, dapat segera diputuskan.

Editor:
Anita Yossihara
Bagikan