logo Kompas.id
Politik & HukumPelamar Calon ASN Masih Kesulitan Sampaikan Sanggahan

Pelamar Calon ASN Masih Kesulitan Sampaikan Sanggahan

Setelah mengumumkan hasil seleksi administasi, pemerintah membuka kesempatan pelamar calon ASN mengajukan sanggahan. Masa sanggah dilaksanakan pada 4-6 Agustus dan jawaban sanggah dijadwalkan pada 4-13 Agustus 2021.

Oleh PRAYOGI DWI SULISTYO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/PRAYOGI DWI SULISTYO

Tangkapan layar laman https://sscasn.bkn.go.id/ yang dapat digunakan pelamar yang tidak lolos verifikasi seleksi administrasi calon aparatur sipil negara 2021 untuk mengajukan sanggahan. Masa sanggah terhadap hasil seleksi administrasi berlangsung pada 4-6 Agustus 2021.

JAKARTA, KOMPAS — Ombudsman RI menyampaikan bahwa pelamar calon aparatur sipil negara atau ASN masih kesulitan menyampaikan sanggahan. Persoalan klasik ini akan disampaikan kepada pemerintah dan penyelenggara untuk perbaikan penerimaan calon ASN selanjutnya.

Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Rabu (11/8/2021), menyampaikan, sejak Ombudsman membuka Posko Pengaduan Seleksi Calon ASN 2021, pekan lalu, ada dua persoalan yang banyak dilaporkan oleh pelamar.  ”(Laporannya) berulang, isu-isu klasik. Dari sisi teknis, saluran komunikasi ke pansel (panitia seleksi) untuk memberikan sanggahan,” kata Robert ketika dihubungi dari Jakarta.

Editor: Anita Yossihara
Bagikan
Memuat data..