logo Kompas.id
Politik & HukumUlama Berperan Vital Atasi Persoalan Bangsa

Ulama Berperan Vital Atasi Persoalan Bangsa

Ketua Umum MUI bersama para mufti dari sejumlah negara menyoroti ekstremisme dalam Konferensi Fatwa Internasional ke-6 di Kairo, Mesir. Peran ulama dinilai penting untuk menyebarkan pemahaman Islam moderat. 

Oleh RINI KUSTIASIH
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI

Ketua MUI KH Miftachul Akhyar (berpeci dan mengenakan sarung) menghadiri Konferensi Fatwa Internasional ke-6 di Kairo, Mesir, Selasa (3/8/2021). Dalam kesempatan itu, Miftachul Akhyar menyerukan pentingnya peran ulama dalam mengatasi persoalan kebangsaan.

JAKARTA, KOMPAS — Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Miftachul Akhyar menegaskan peran vital ulama dalam mengatasi berbagai persoalan kebangsaan, termasuk ekstremisme. Dengan penguasaan ilmu agama, kelompok ulama memiliki tanggung jawab besar terhadap diri sendiri, bangsa, dan Tuhan Yang Mahakuasa.

Miftachul menjadi salah satu pembicara dalam ajang Konferensi Fatwa Internasional ke-6 yang digelar Dâr Al Iftâ\' Mesir di Kairo, awal pekan ini. Pertemuan itu menjadi ajang para mufti dunia untuk bertemu dan membahas berbagai persoalan yang berkembang di tengah masyarakat dunia.

Editor: Madina Nusrat
Bagikan