logo Kompas.id
Politik & HukumPertanyaan kepada Calon Hakim Agung agar Lebih Substantif

Pertanyaan kepada Calon Hakim Agung agar Lebih Substantif

Komisi Yudisial akhirnya menyiarkan secara utuh sesi wawancara para calon hakim agung pada Seleksi Calon Hakim Agung 2021 hari kedua, Rabu (4/8/2021). Hal ini pun disambut baik masyarakat sipil.

Oleh DIAN DEWI PURNAMASARI
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI HUMAS KOMISI YUDISIAL

Komisi Yudisial melakukan seleksi wawancara terbuka terhadap calon hakim agung (CHA) 2021 secara bertahap, Rabu (4/8/2021). Calon yang lolos tahapan wawancara ini kemudian akan diajukan ke Komisi III DPR untuk dites uji kelayakan dan kepatutan.

JAKARTA, KOMPAS — Wawancara hari kedua untuk seleksi calon hakim agung 2021, pada Rabu (4/8/2021), akhirnya disiarkan secara utuh lewat Youtube oleh Komisi Yudisial. Pertanyaan seputar rekam jejak dan integritasnya kepada publik turut diperdengarkan kepada publik.

Sebelumnya, pada hari pertama wawancara Seleksi Calon Hakim Agung 2021 pada Selasa (3/8/2021) kemarin, KY tak menyiarkannya secara utuh. Beberapa pertanyaan seputar rekam jejak dan integritas calon hakim tidak diperdengarkan suaranya. Publik pun tidak dapat mengikuti wawancara yang berlangsung saat itu meski dapat mengikuti secara visual. Hal itu pun sempat menuai kritik dari masyarakat sipil.

Editor: Madina Nusrat
Bagikan