logo Kompas.id
Politik & HukumJaksa Agung: Hukum Pelanggar PPKM Darurat secara Adil

Jaksa Agung: Hukum Pelanggar PPKM Darurat secara Adil

Selama penerapan PPKM darurat Jawa-Bali, banyak masyarakat menerima sanksi karena dianggap melanggar. Jajaran Kejaksaan diminta untuk tetap mengedepankan kemanusiaan dalam menangani para pelanggar aturan PPKM darurat.

Oleh Norbertus Arya Dwiangga Martiar
· 1 menit baca
Memuat data...
PUSPENKUM KEJAKSAAN AGUNG

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dalam kunjungan kerja virtual kepada para kepala kejaksaan negeri dan kejaksaan tinggi, Selasa (21/7/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan jajarannya agar dalam proses penegakan hukum pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat tetap mengedepankan sisi humanisme dan memberikan sanksi yang berkeadilan. Para pelanggar PPKM darurat semestinya tidak diposisikan sebagai penjahat.

Hal itu disampaikan Jaksa Agung dalam kunjungan virtualnya dengan para kepala kejaksaan tinggi dan kepala kejaksaan negeri di seluruh Indonesia, Rabu (21/7/2021). Terkait dengan aspek penegakan hukum, Burhanuddin meminta agar para jaksa tetap mengedepankan sisi humanisme, memperlakukan para pelanggar dengan sopan dan tetap menunjukkan sikap empati.

Editor: Anita Yossihara
Bagikan
Memuat data..