logo Kompas.id
Politik & HukumPemerintah Siapkan Skenario Terburuk jika Lonjakan Kasus Harian Tembus 40.000 Kasus

Pemerintah Siapkan Skenario Terburuk jika Lonjakan Kasus Harian Tembus 40.000 Kasus

Pemerintah siapkan skenario terburuk jika kasus harian Covid-19 tembus 40.000 kasus per hari. Pemerintah juga melihat keadaan di luar Jawa-Bali mulai bergejolak. Salah satu upaya memasok oksigen dari berbagai sumber.

Oleh Mawar Kusuma Wulan
· 1 menit baca
Memuat data...
TANGKAPAN LAYAR

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan pers virtual seusai rapat terbatas ”Penanganan Pandemi Covid-19” bersama Presiden Joko Widodo yang juga dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Satgas Covid-19 Ganip Warsito, Selasa (6/7/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah telah menyiapkan skenario terburuk dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama jika kasus harian menembus angka di atas 40.000 kasus per hari. Selain penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat di Jawa Bali, pemerintah juga mulai melihat bahwa keadaan di luar Jawa-Bali juga sudah mulai bergejolak dengan lima provinsi mengalami lonjakan tinggi kasus.

”Kalau kasus lebih 40.000, 50.000, kami akan membuat skenario siapa yang akan kami minta tolong, sudah mulai kami approach (dekati),” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Editor: Madina Nusrat
Bagikan
Memuat data..