logo Kompas.id
Politik & HukumKeterbukaan Akses Jalan Tol Topang Mobilitas dan Daya Saing

Keterbukaan Akses Jalan Tol Topang Mobilitas dan Daya Saing

Pemerintah terus melanjutkan rencana pembangunan jalan tol di sejumlah daerah. Tak hanya membuka akses serta mempermudah mobilitas orang dan barang, keberadaan tol juga diyakini bisa meningkatkan daya saing produk lokal.

Oleh
Cyprianus Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
Memuat data...
TANGKAPAN LAYAR

Tangkapan layar dari akun Youtube Sekretariat Presiden saat Presiden Joko Widodo meninjau Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Padang, seksi Pekanbaru-Bangkinang, di Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (19/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo menuturkan bahwa terbukanya banyak ruas jalan tol di Indonesia diharapkan akan mempercepat mobilitas barang dan orang. Daya saing produk-produk lokal, terutama dalam rangka berkompetisi dengan produk negara lain, pun diharapkan meningkat seiring dengan percepatan mobilitas tersebut.

Presiden Jokowi pada kunjungan kerjanya, Rabu (19/5/2021), meninjau perkembangan pembangunan konstruksi jalan tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar, Riau. Jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 kilometer tersebut menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol Trans-Sumatera yang akan membentang sepanjang 3.049 kilometer dari Provinsi Aceh hingga Lampung.

Editor:
Anita Yossihara
Bagikan