logo Kompas.id
Politik & HukumDiduga Bunuh Warga, Kelompok MIT Diburu

Diduga Bunuh Warga, Kelompok MIT Diburu

Pembunuhan warga Poso, Sulawesi Tengah, yang diduga dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur kembali terjadi. Selain memburu pelaku, aparat juga melakukan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Oleh Norbertus Arya Dwiangga Martiar
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/VIDELIS JEMALI

Tampak papan informasi yang menampilkan daftar pencarian orang terkait terorisme yang merupakan anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Desa Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, terlihat pada Senin (30/11/2020). Sebanyak 11 anggota MIT masih dikejar Polri-TNI dengan Operasi Tinombala.

JAKARTA, KOMPAS — Aparat keamanan masih memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur  pimpinan Ali Kalora  yang diduga sebagai pelaku pembunuhan  empat warga Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Poso, Sulawesi Tengah. Patroli dan dialog dengan masyarakat sekitar lokasi kejadian juga dilakukan untuk memberikan rasa aman.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Negara RI (Polri) Inspektur Jenderal Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (14/5/2021), mengatatakan, hingga saat ini, aparat keamanan masih mengejar para pelaku pembunuhan yang diduga kuat berasal dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).  Tak hanya itu, Polri juga berupaya mengembalikan rasa aman warga dengan melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian.

Editor: Anita Yossihara
Bagikan
Memuat data..