logo Kompas.id
Politik & HukumBahlil dan Nadiem Dilantik Lagi Jadi Menteri, Handoko Kepala BRIN

Bahlil dan Nadiem Dilantik Lagi Jadi Menteri, Handoko Kepala BRIN

Presiden sore nanti akan melantik Kepala BKPM Bahlil Lahadalia jadi Menteri Investasi/Kepala BKPM. Nadiem Makarim juga dilantik lagi jadi Mendikbud dan Ristek. Sementar Laksana Tri Handoko menjadi Kepala BRIN.

Oleh FX LAKSANA AS DAN SUHARTONO
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin rapat terbatas dengan Menteri Kabinet Kerja dan sejumlah kepala lembaga terkait di Kantoir Presiden, Selasa (25/2/2020). Rapat tersebut membahas penanganan dampak virus korona Covid-19 terhadap perekonomian Indonesia. Presiden, antara lain, meminta ada kebijakan fiskal untuk mendorong ekonomi, khususnya investasi di sektor pariwisata. Selain itu, Presiden mendorong agar memaksimalkan kegiatan konferensi dalam negeri di daerah-daerah pariwisata yang selama ini banyak mendapat kunjungan wisatawan dari China.

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo hari Rabu (28/4/2021) pukul 15.00 di Istana Negara, Jakarta, dijadwalkan melantik kembali Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi merangkap Kepala BKPM. Nadiem Makarim dijadwalkan juga dilantik lagi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Riset dan Teknologi.

Sementara Menristekdikti/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro mengundurkan diri. Adapun Kepala BRIN yang akan dilantik adalah Laksana Tri Handoko, yang kini Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Editor: suhartono
Bagikan
Memuat data..