logo Kompas.id
Politik & HukumCegah Persekusi, Rumah Tahanan Militer Dilengkapi Teknologi Canggih

Cegah Persekusi, Rumah Tahanan Militer Dilengkapi Teknologi Canggih

Rumah tahanan militer di Markas Polisi Militer Jaya/Jayakarta dilengkapi dengan teknologi informasi dan komunikasi untuk memantau para tahanannya. Namun, intervensi psikis bagi para tahanan juga perlu diperhatikan.

Oleh IQBAL BASYARI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/IQBAL BASYARI

Fasilitas pendeteksi gerakan di instalasi tahanan militer yang berada di markas Polisi Militer Jaya/Jayakarta, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa meresmikan instalasi tahanan militer yang berada di markas Polisi Militer Jaya/Jayakarta, Jakarta, Selasa (20/4/2021). Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di instalasi tahanan militer itu diharapkan mencegah persekusi tahanan.

Andika mengatakan, instalasi tahanan militer berkapasitas 83 orang itu merupakan rumah tahanan pertama di Indonesia yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Seluruh fasilitas di instalasi tahanan militer seluas 1.500 meter persegi telah diintegrasikan melalui pemrograman secara elektronik sehingga penerapannya dilakukan secara otomatis.

Editor:
Bagikan
Memuat data..