logo Kompas.id
Politik & HukumJokowi, Atta-Aurel, dan Kecermatan Komunikasi

Jokowi, Atta-Aurel, dan Kecermatan Komunikasi

Kehadiran Presiden Jokowi dalam pernikahan Atta Halilintar-Aurel Hermansyah mengundang kritik. Ini sekaligus mengingatkan bahwa penyebaran informasi seputar kegiatan Presiden di media sosial perlu manajemen cermat.

Oleh
FX LAKSANA AS
· 1 menit baca
https://assetd.kompas.id/_xbuiZvlDGskJRprBh-sDEokD-0=/1024x655/https://kompas.id/wp-content/uploads/2021/04/WhatsApp-Image-2021-04-12-at-06.37.49-1_1618184384.jpeg

Upacara pernikahan yang hikmat dan semarak adalah impian setiap mempelai dan orangtua. Dan, siapa tak bangga jika Presiden Republik Indonesia menjadi saksinya. Namun, orangtua mana juga yang tak memendam malu sekaligus marah tatkala menerima gempuran murka dari aparat negara di tengah suasana hari bahagia dalam media sosial yang kebetulan tak dihadiri Presiden. Sebaliknya, di mana letak keadilan jika pesohor seolah mendapat keistimewaan karena kehadiran seorang Presiden saat perhelatannya. Inilah tantangan bagaimana komunikasi publik harus dilakukan dengan bijak dan sepatutnya.

Beberapa hari terakhir, media sosial heboh gara-gara unggahan video dan foto Presiden Joko Widodo yang menghadiri upacara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di salah satu hotel berbintang lima di Jakarta, Sabtu (3/4/2021). Aurel adalah putri penyanyi Anang Hermansyah. Sementara Atta adalah ”raja” youtuber Indonesia dengan 27 juta pengikut dan 3,19 miliar pemirsa per 8 April 2021.

Editor:
susanarita
Bagikan