logo Kompas.id
Politik & HukumPolri Perketat Keamanan Gereja Jelang Hari Raya Paskah

Polri Perketat Keamanan Gereja Jelang Hari Raya Paskah

Tiap tahun, Polri selalu menyiapkan pengamanan agar ibadah Paskah berjalan damai dan hikmat. Namun, melihat eskalasi keamanan setelah teror bom di Gereja Katedral Makassar pekan lalu, Polri meningkatkan kewaspadaan.

Oleh
DIAN DEWI PURNAMASARI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTI DWI UTAMI

Polisi mengecek kursi umat dengan cermin inspeksi di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (1/4/2021). Selama Trihari Suci, gereja-gereja disterilkan dan pengamanan diketatkan untuk mengantisipasi tindakan terorisme.

JAKARTA, KOMPAS — Menjelang hari raya Paskah, Kepolisian Negara RI memberikan petunjuk dan arahan kepada jajaran kepolisian di semua tingkatan untuk mewaspadai aksi terorisme. Penjagaan dan pengamanan di gereja-gereja akan diperketat. Polri juga akan melibatkan TNI untuk menjaga keamanan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Rusdi Hartono, Jumat (2/4/2021), mengatakan, pada dasarnya pengamanan menjelang dan saat hari raya Paskah sudah masuk dalam agenda rutin Kamtibmas Polri. Setiap tahun, Polri selalu melaksanakan pengamanan agar ibadah Paskah berjalan damai dan hikmat.

Editor:
Antony Lee
Bagikan