logo Kompas.id
Politik & HukumTeknologi Dimaksimalkan,...
Iklan

Teknologi Dimaksimalkan, Layanan SIM sampai Tilang Dilakukan Daring

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menargetkan, dalam 100 hari, semua pelayanan publik oleh kepolisian dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi.

Oleh
Norbertus Arya Dwiangga Martiar
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/9ME2C6NU9YBxPb5hpZeCtLGT0vY=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2F20200616-FOTO-PENGURUSAN-SIM1_1592396904.jpg
DOKUMENTASI POLRESTA SIDOARJO

Ratusan warga mengantre pengurusan surat izin mengemudi di Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (17/6/2020). Layanan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah Covid-19.

TANGERANG SELATAN, KOMPAS — Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo meminta agar penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik di bidang lalu lintas dimaksimalkan. Kapolri berharap agar hal itu bisa diselesaikan dalam waktu 100 hari.

Hal itu disampaikan Kapolri seusai membuka rapat kerja teknis (rakernis) fungsi lalu lintas, Rabu (10/3/2021), di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdiklantas), Serpong, Tangerang Selatan. Menurut Listyo, di dalam rakernis tersebut, Polri telah memiliki program untuk meningkatkan kegiatan pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Editor:
susanarita
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000