logo Kompas.id
Politik & HukumRencana Teror di Masa Pandemi Dicegah

Rencana Teror di Masa Pandemi Dicegah

Sebanyak 15 terduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror Polri dalam dua bulan terakhir. Rencana mereka melakukan aksi teror diduga tercium oleh aparat penegak hukum.

Oleh Norbertus Arya Dwiangga Martiar
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RIZA FATHONI

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri berjaga saat penggeledahan barang bukti yang diduga milik pelaku teror di sebuah kios aksesori ponsel, Jalan KH Mochtar Tabrani, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/5/2019). Tim Densus 88 bersama Puslabfor Polri menggeledah tempat tersebut dan membawa sejumlah barang bukti yang diduga bahan peledak.

JAKARTA, KOMPAS — Penangkapan terduga teroris yang terjadi berurutan akhir-akhir ini memperlihatkan adanya rencana aksi teror yang kemudian terdeteksi aparat penegak hukum. Kondisi pandemi Covid-19 dinilai sebagai saat yang tepat untuk melakukan aksi teror.

Pengamat terorisme Al Chaidar, ketika dihubungi dari Jakarta pada Selasa (5/5/2020), mengatakan, penangkapan terduga teroris di beberapa tempat di Indonesia akhir-akhir ini memperlihatkan bahwa Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian Negara RI (Polri) telah mendeteksi kemungkinan rencana aksi dari jaringan teroris.

Editor: Susana Rita Kumalasanti
Bagikan
Memuat data..