logo Kompas.id
Politik & HukumSosok Populer Belum Banyak Berubah

Sosok Populer Belum Banyak Berubah

Konstelasi politik pada Pemilu 2024, berdasarkan hasil survei beberapa lembaga di awal tahun 2020, relatif belum banyak berubah. Nama-nama tokoh yang pernah mewarnai dinamika pra-Pemilihan Presiden 2019 kembali mencuat.

Oleh DIAN DEWI PURNAMASARI DAN INGKI RINALDI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DIAN DEWI PURNAMASARI

Lembaga Survei Indo Barometer merilis hasil survei ”Mencari Pemimpin Road to Capres dan Parpol 2024” di Jakarta, Minggu (23/2/2020). Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut Masinton Pasaribu dari PDI-P, Mahfudz Sidik dari Partai Gelora, Raja Juli Antoni (PSI), Ahmad Doli Kurnia (Golkar), dan M Qodari selaku Direktur Eksekutif Indo Barometer.

JAKARTA, KOMPAS — Dinamika pencalonan presiden dalam Pemilu 2024 diproyeksikan belum banyak berubah dari konstelasi Pemilu 2019. Tokoh-tokoh lama, seperti Prabowo Subianto, masih memiliki popularitas tinggi untuk maju pada Pilpres 2024 kendati muncul tokoh-tokoh kepala daerah. Akan tetapi, waktu pemilihan yang masih empat tahun lagi membuka banyak kemungkinan perubahan.

Kondisi itu terungkap dalam publikasi hasil survei Indo Barometer serta survei yang diselenggarakan Politika Research & Consulting bersama Parameter Politik Indonesia. Hasil survei disampaikan di tempat terpisah di Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..