logo Kompas.id
Politik & HukumKapolri Akan Tindak Tegas Oknum Penyiksa Lutfi Alfiandi

Kapolri Akan Tindak Tegas Oknum Penyiksa Lutfi Alfiandi

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis akan menindak tegas oknum polisi yang melakukan penyiksaan terhadap Dede Lutfi Alfiandi (20), pemuda yang viral karena membawa bendera Merah Putih saat demonstrasi September 2019.

Oleh DHANANG DAVID ARITONANG
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ALIF ICHWAN

Orangtua Lutfi memberikan ciuman sebelum sidang berlangsung. Terdakwa Dede Lutfi Alfiandi (rompi merah), pemuda pembawa bendera Merah Putih dalam aksi di depan Gedung DPR/MPR, divonis 4 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (30/1/2020). Majelis hakim memvonis Lutfi Alfiandi karena terbukti bersalah melakukan tindak pidana kejahatan terhadap penguasa umum (aparat).

JAKARTA, KOMPAS — Kepala Polri Jenderal (Pol) Idham Azis menyatakan akan menindak tegas oknum polisi yang melakukan penyiksaan terhadap Dede Lutfi Alfiandi (20), pemuda yang viral karena membawa bendera Merah Putih saat demonstrasi September 2019. Sejumlah anggota Komisi III DPR juga meminta agar Kapolri bisa mengusut tuntas hal ini.

Idham menyampaikan hal itu saat rapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/01/2020). Ia telah membentuk tim untuk mencari tahu kebenaran terkait penyiksaan tersebut.

Editor: Pascal Bin Saju
Bagikan
Memuat data..