logo Kompas.id
Politik & HukumPemiluData Daftar Pemilih KPU Bermasalah

Data Daftar Pemilih KPU Bermasalah

&nbsp JAKARTA KOMPAS Koalisi tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno menolak penetapan daftar pemilih tetap yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum pada Rabu mendatang Penolakan ini didasarkan pada temuan data bahwa ada sebanyak 25 juta pemilih ganda yang terdaftar Sekretaris Jenderal Pa

Oleh Hamzirwan Hamid
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Petugas Panitia Pemungutan Suara memeriksa catatan daftar pemilih tetap di kantor sekretariat Panitia Pemungutan Suara di Kantor Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/6/2018). Petugas PPS pun sudah siap mendata ulang untuk keperluan menyebarkan undangan ke warga yang terdaftar untuk pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu (27/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS – Koalisi tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno menolak penetapan daftar pemilih tetap yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum pada Rabu mendatang. Penolakan ini didasarkan pada temuan data bahwa ada sebanyak 25 juta pemilih ganda yang terdaftar.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Mustafa Kamal, di Jakarta, Senin (3/9/2018), mengatakan, sejauh ini tim koalisi parpol menerima 137 juta daftar pemilih sementara. Namun, setelah dilakukan konfirmasi ulang, ditemukan ada 25 juta pemilih yang bahkan satu nama tercatat hingga sebelas kali.

Editor:
Bagikan
Memuat data..